Posted in Inspirasi Bisnis

Young Entrepreneur Academy

Saya pertama kali mengenal Young Entrepreneur Academy Indonesia (YEA Indonesia) lewat twitter sekitar tahun 2011. Young Entrepreneur Academy beralamat di Jalan Teuku Angkasa No.26 Bandung, Dekat sekali dengan Kampus Unpad. Waktu itu, setiap kamis sore minggu ke 2 dan ke 4, di Kampus YEA diadakan acara bernama Jarum (Juragan Forum). Acara ini gratis terbuka untuk umum. Berbagi tak pernah rugi, itulah prinsip hidup Mas J. Ia pun lantas gemar memberikan pelatihan dan motivasi bisnis. Ciri khas dari pelatihan Mas J, selain mudah dimengerti, juga menghibur. Sepulang dari mengikuti pelatihan bersama Mas J, para peserta tahu apa yang harus segera dilakukan agar bisnisnya semakin berjaya.

young entrepreneur academy logo

Saya sering hadir dalam acara Jarum (Juragan Forum) ini. Jaya Setiabudi selaku Founder Young Entrepreneur Academy sharing ilmu ilmu bisnis yang sangat aplikatif. Karena memang ilmu yang dibagikan adalah hasil dari pengalaman beliau sendiri. Selain itu, beliau juga sering menghadirkan pengusaha-pengusaha yang telah sukses untuk membagi ilmu kesuksesannya. Dan banyak dari para pengusaha sukses tersebut adalah siswa YEA.

Jaya Setiabudi, Founder Young Entrepreneur Academy

Jaya Setiabudi atau lebih akrab dengan panggilan Mas J adalah pengusaha yang sangat peduli dengan iklim berwirausaha di Indonesia. Buah karyanya terbukti menciptakan wirausahawan-wirausahawan yang tangguh dan berintegritas, antara lain: Entrepreneur Camp (Ecamp), Young Entrepreneur Academy (YEA), YEA Virtual, juga mahakarya Yukbisnis.com. Bersama kawan-kawannya, Mas J juga mendirikan organisasi sosial kewirausahaan, benama Entrepreneur Association (EA).

Program Young Entrepreneur Academy

Dengan sistem pendidikan yang memperbanyak praktik, simulasi, permainan serta projek-projek bisnis yang nyata (expriential learning), siswa diharapkan lebih mudah dan cepat memahami real business yang akan dijalaninya kelak.

Apakah dijamin pasti sukses membangun usaha setelah belajar di YEA?

Kesuksesan setiap orang ditentukan oleh dirinya masing-masing. Para mentor dan fasilitator hanya membantu percepatan prosesnya karena sharing & mentoring/coaching yang diberikan tentu akan meminimalisir proses trial & error atau jatuh-bangun-nya seorang pebisnis pemula. Sepanjang peserta menegakkan disiplin diri dan menerapkan semua yang diajarkan oleh para mentor dan fasilitator, keberhasilannya membangun usaha tentu akan jauh lebih besar.

SYARAT PESERTA Young Entrepreneur Academy

  • Memiliki motivasi yang kuat untuk menjadi entrepreneur
  • Usia 17 s.d. 27 tahun
  • Status single (belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa pendidikan)
  • Tidak berstatus sebagai karyawan
  • Dapat dukungan sepenuhnya dari orangtua (menyertakan pernyataan dukungan)
  • Tidak terlibat kasus hukum/kriminal/narkoba dsj.
  • Lolos psikotest dan wawancara

Bagi Anda yang ingin menjadi pengusaha mungkin mengalami kendala dengan Syarat Peserta Young Entrepreneur Academy di atas. Namun anda tidak perlu khawatir, YEA menyediakan sebuah alternatif, yaitu Young Entrepreneur Academy Virtual / YEA Virtual. Lebih detail, silahkan klik >> YEA VIRTUAL.

Comments

12 thoughts on “Young Entrepreneur Academy

    1. Walaikumsalam Warahmatullah..
      Sekaraang sudah dibuka pendaftarannya.
      Kelas YEA Reguler Batch 30 akan dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2017.
      Tempat pendaftaran dan kuliah di kampus YEA Indonesia di Jl. Gegerkalong Hilir No. 47 Telkom University, Gedung R7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

    1. Info Terbaru, YEA Indonesia Batch 29 akan dimulai tanggal 5 September 2016. Untuk informasi dan pendaftaran, SMS aja (nama + email) ke 085100313999

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *