Posted in Inspirasi Bisnis

YEA Indonesia – Young Entrepreneur Academy Indonesia

YEA Indonesia merupakan singkatan dari Young Entrepreneur Academy Indonesia. YEA Indonesia merupakan lembaga pendidikan alternatif bagi anak muda yang ingin belajar menjadi seorang pengusaha. Berdiri pada tanggal 31 Oktober 2007. YEA Indonesia beralamat di Jalan Teuku Angkasa No.26 Bandung

YEA Indonesia didirikan olen Jaya Setiabudi, seorang pengusaha papan atas Indonesia. Mas J (panggilan akrab Jaya Setiabudi) terpanggil untuk mengembangkan iklim berwirausaha di Indonesia. Buah karyanya terbukti menciptakan wirausahawan-wirausahawan yang tangguh dan berintegritas. Karya-karya Mas J antara lain: Entrepreneur Camp (Ecamp), Young Entreprenur Academy (YEA), YEA Virtual, juga Yukbisnis.com. Mas J juga mendirikan organisasi sosial kewirausahaan, bernama Entrepreneur Association (EA).

90% lebih lulusan YEA berhasil membuka bisnis dan menjadi pengusaha. Angka itu adalah yang terbesar dibanding sekolah bisnis lainnya di Indonesia, bahkan dunia.

BAGAIMANA BISA?!

Hal ini karena materi yang diajarkan di YEA Indonesia bersifat PRAKTIS (70% praktek, 30% teori) dan APLIKATIF untuk calon pengusaha, pengusaha pemula, hingga beromzet miliaran. Dibimbing langsung para trainer, fasilitator dan mentor (praktisi bisnis) yang berpengalaman.

Dengan mengadopsi kurikulum sekolah-sekolah bisnis terbaik dunia menjadikan kurikulum yang dimiliki YEA sangat berbeda dengan kebanyakan sekolah-sekolah binis yang ada di Indonesia pada umumnya. Dengan sistem pendidikan yang memperbanyak praktik, simulasi, permainan serta projek-projek bisnis yang nyata (expriential learning), akan membuat siswa lebih mudah dan cepat memahami real business yang akan dijalaninya kelak. Mengasah multiple intelligence dengan memberikan banyak keilmuan praktis, kepribadian serta kerohanian sebagai tujuan esensi seorang entrepreneur.

YEA Indonesia juga merupakan satu-satunya lembaga pendidikan yang berkomitmen penuh untuk melahirkan para pengusaha muda. Oleh sebab itu, lulusan YEA sama sekali tidak diberikan gelar atau ijazah, karena mereka belajar bukan untuk melamar kerja (job seeking) melainkan untuk menciptakan lapangan kerja (job creating).

TAPI..

“Program 6 Bulan Jadi Pengusaha” memiliki syarat: usia 17 – 25 tahun, single, min, lulus SMU dan tak berstatus sebagai karyawan. Hanya bisa diikuti di kota Bandung saja.

YEA INDONESIA VIRTUAL

YEA Indonesia KABAR BAIKNYA.. Setelah 1 tahun pembuatan, jadilah Paket Belajar Young Entrepreneur Academy Virtual atau YEA VIRTUAL melalui MULTIMEDIA. Program YEA VIRTUAL ini dapat diikuti oleh SIAPA SAJA dan DIMANA SAJA, tanpa syarat.

100% materi inti yang diajarkan di dalam kelas Young Entrepreneur Academy Reguler ada di YEA VIRTUAL. Materi YEA Virtual bersifat PRAKTIS berdasarkan pengalaman-pengalaman yang terjadi dalam keseharian dunia bisnis. Penggunaan istilah dan bahasa disederhanakan sedemikian rupa agar orang awam bisnis pun dapat memahami isi materi ini.

untuk lebih detail tentang YEA Virtual, silahkan klik gambar di atas atau klik >> YEA Virtual.

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *