Posted in Inspirasi Bisnis

Tips Mendapat Penghasilan dari Hobi

Banyak orang yang selalu ingin bisa menikmati pekerjaannya. Dan itu hal yang sulit bagi sebagian orang karena tidak mudahnya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion dan hobinya. Dan mungkin Anda tidak akan menyangka jika hobi yang selama ini Anda jalani ternyata bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Ok, langsung saja, inilah enam tips bagi Anda yang ingin menjadikan hobi sebagai sumber penghasilan

 photo mengubah-hobi-menjadi-sumber-pengahsilan.jpg
1. Mencari Role Model
Mencari orang yang sukses di bidang hobi Anda sangatlah penting. Anda bisa mengetahui bagaimana hobi itu dijalankan dan bagaimana orang tersebut bisa mendapatkan uang dari hobi itu. Anda tinggal mengamati, meniru, dan jika perlu sedikit memodifikasi apa yang mereka lakukan.

2. Memperdalam Hobi Anda
Teruslah perdalam ilmu tentang hobi Anda. Bergabunglah dengan komunitas yang memiliki hobi sama dengan Anda. Bakan jika jaraknya cukup jauh, Anda bisa bergabung secara online. Pelajari artikel mereka, berlangganan/subscribe ke website mereka.

3.Mempelajari Ilmu Pemasaran
Setelah Anda mempelajari ilmu tentang hobi Anda, selanjutnya pelajarilah ilmu pemasaran. Ilmu pemasaran sangat penting untuk sebuah bisnis. Ilmu pemasaran tidaklah sulit. Anda bisa memulainya dari 4P (product, price, place, promotion). Apalagi pada saat ini sudah sangat mudah untuk mencari dan berbagi informasi melalui jejaring media sosial.

4. Berbicara dan Menulis Tentang Hobi Anda
Dengan ini Anda bisa berbagi kepada orang lain tentang hobi Anda. Manfaatnya antara lain akan meningkatkan kepercayaan atau trust orang kepada Anda. Yang selanjutnya, akan menjadi media promosi bagi Anda.

5. Mencari Rekan
Anda harus mencari rekan yang mempunyai hobi yang sama dengan Anda. Agar Anda dapat bertukar fikiran dan bertukar informasi tantang kegiatan yang Anda jalani, sehingga dapat saling memberikan masukan satu dengan yang lainnya.

6. Action bertubi-tubi
Teruslah berjuang untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Dan seharusnya, kegagalan yang Anda Alami dapat membuat Anda semakin haus untuk belajar tentang hobi dan bisnis Anda.

Itulah tips yang bisa Anda pelajari untuk menjadikan hobi Anda sebagi sumber penghasilan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *