Posted in Sukses

8 Kunci Kesuksesan Hidup

 photo 8 kunci meraih kesuksesan.jpg

Inilah 8 Kunci Kesuksesan Hidup

Arti kesuksesan berbeda bagi tiap orang. Kita tak perlu menjadikan kriteria orang lain sebagai kriteria kesuksesan kita. Ada kata kata bijak tentang kesuksesan, “jangan bandingkan dirimu dengan orang lain, tapi bandingkan dirimu dengan dirimu sebelumnya” Sudahkah lebih baik? Sudahkah lebih bermanfaat? Sudahkah lebih meluangkan waktu bagi orang-orang yang kita sayangi?

Apapun arti kesuksesan bagi seseorang, yang pasti setiap orang ingin sukses. Namun, tidak semua orang layak sukses. Kenapa? karena tidak semua orang mengetahui cara mencapai kesuksesan. Dari sedikit orang yang mengetahui cara meraih kesuksesan itu, lebih sedikit lagi yang mau menjalani proses menuju kesuksesan.

Di bawah ini adalah 8 kunci kesuksesan yang jika kita konsisten menjalankannya, Insyalloh pintu kesuksesan akan lebih cepat terbuka untuk kita.

1. Passion

Problem terbesar adalah menemukan passion kita. Dengan menemukan passion, kita akan mencintai apa yang kita kerjakan. Pernahkah mendengar orang sukses karena mencintai pekerjaannya? Sangat banyak khan? Jadi, mari segera kita temukan passion kita. Ini adalah kunci kesuksesan yang paling pertama & utama.

 photo kunci sukses.gif

2. Work

Apakah ada orang sukses yang tidak bekerja keras? Tidak. Mereka adalah pekerja keras dibidangnya masing-masing. Orang yang mencintai pekerjaannya pasti akan bekerja keras di pekerjaannya. Bukan karena takut kehilangan, tetapi karena rasa cinta itulah yang membuat mereka kerja keras. Seperti kata Aa Gym “5 AS kerja berkah; kerja cerdAS, kerja kerAS, kerja berkualitAS, kerja tuntAS, dan terpenting kerja ikhlAS”.

3. Focus

Pernah bermain kaca pembesar yang diletakkan di atas kertas yang disinari cahaya matahari dan kertas itu terbakar? Saya yakin rata-rata dari Anda pasti pernah memainkan hal itu. Kenapa kertas tersebut bisa terbakar? Disitulah letak kekuatan fokus. Saat kaca pembesar mendapatkan cahaya matahari dan kaca pembesar mendapatkan titik fokus di atas kertas, maka cahaya dari matahari akan mencapai titik panas yang dapat membakar kertas.

Begitu pula dengan kita ketika kita fokus dengan satu hal. Ingat, tidak ada orang yang sukses disemua bidang. Orang sukses di bidang mereka masing-masing. Kita sudah dianugerahi kelebihan masing-masing. Temukan itu dan fokuslah mengasahnya.

4. Push

Motivasi adalah hal yang cukup sulit untuk sebagian orang karena tidak semua orang bisa memotivasi dirinya sendiri. Padahal motivasi ibarat bahan bakar dari sebuah kendaraan. Bayangkan saja ada mobil ferrari tetapi tidak ada bahan bakar untuk menjalankannya. Jalankah mobil itu? Tentu tidak.

 photo kunci kesuksesan.gif

Sama seperti kita. Kita masing-masing memiliki potensi untuk mencapai kesuksesan. Kita adalah sebuah mobil ferrari yang sedang menunggu bahan bakar untuk diisi. Nah, sekarang yang menjadi pembahasan adalah apa yang memotivasi Kita? Apa yang membuat Kita terus bersemangat? Bisa jadi bahan bakar itu adalah orang tua kita, anak kita, istri kita.

5. Ideas

Apa yang Kita pikirkan saat ini? Bisa jadi itu ide brilian yang membawa Kita menuju kesuksesan. Bill Gates saat itu menemukan ide untuk membangun Microsoftnya, Steve Jobs menemukan ide untuk membangun Applenya. Apa ide Anda?

“Gagasan ide sangat menentukan masa depan hidup kita.” Apabila ada ide terlintas di benak Anda, langsung dicatat, jangan dibiarkan menghilang. Sekali lagi ingat, ide itu sangat menentukan kehidupan kita kedepannya.

6. Improve

Selalu mengembangkan diri sendiri, yang berarti kita harus selalu belajar mengenai apapun dalam kehidupan ini. Mulai dari bagaimana menjadi seorang pemimpin, bagaimana bertutur kata, bagaimana berpemikiran positif, dan lain-lain.

 photo sukses.gif

Oleh karena itu ketika kita berbuat salah jangan pernah takut untuk mencoba lagi, tetapi jangan melakukan kesalahan yang sama persis dengan sebelumnya karena harusnya kita telah belajar dari kesalahan sebelumnya.

Untuk mencegah terjadi kesalahan yang sama persis, cobalah Kita “tahan” sesaat sebelum melakukan atau berbicara sesuatu. Coba pikirkan lagi apakah sudah cocok jika kita melakukan atau berbicara hal itu.

7. Serve

Sama seperti dokter, guru, tentara dan lain-lain. Melayani itu termasuk salah satu kunci kesuksesan. Ketika Kita ingin sukses, kita tidak bisa berharap bahwa kesuksesan itu akan datang kepada Kita. Layani atau berikan orang nilai-nilai yang Kita punya, percayalah bahwa Kita sedang menuju jalan kesuksesan.

8. Persist

Banyak tantangan, hambatan, rintangan dalam mencapai kesuksesan. Dan memang tidak semua orang sanggup menjalani itu. Orang yang pantang menyerahlah yang layak untuk mencapai kesuksesan.

 photo menuju kesuksesan.gif

Terakhir, Kita harus siap melewati kegagalan dan harus pantang menyerah melewati CRAP. Criticism: dikritik. Rejection: ditolak. Assholes: dicibir. Pressure: tekanan.

Mari kita terapkan 8 kunci kesuksesan di atas, semoga pintu kesuksesan lebih cepat terbuka untuk kita.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *